Bisnis Apa Yang Cocok Dengan Modal 30 Juta?

Pada posting kali ini kami akan mencoba menjawab pertanyaan dari warganet yang bertanya pada tim IGO (IndonesiaGo Digital). Warganet yang bernama Regina yang bertanya tentang bisnis yaitu:

Pertanyaan:

“Bisnis Apakah Yang Cocok Dengan Modal 30 Juta?”

Jawaban:

Untuk modal bisnis sebesar 30 Juta rupiah Anda memiliki berbagai macam pilihan tentunya. Semua tergantung dalam diri Anda apakah condong untuk membuka usaha baru seperti kuliner, produk pangan, jasa, dll.

Anda sebenarnya juga dapat memilih untuk menjalankan usaha waralaba yang potensial di tahun ini dan ditahun-tahun berikutnya. Tentunya sebelum memulai diperlukan anlisis serta memiliki beberapa perencanaan yang matang.

So berikut Saya ingin memberikan Anda referensi peluang  usaha apa saja yang dapat Anda lakukan
Sebenarnya sudah banyak website yang membahas tentang peluang usaha apa yang dapat kita manfaatkan dengan modal 10 Juta – tak terbatas.
Anda dapat memilih beberapa opsi yang menurut Saya menarik dapat dilihat dalam artikel berikut peluang usaha. Kuliner, waralaba, agro bisnis, jasa atau alayanan, dan bahkan pertanian atau peternakan. Pilihan terdapat pada diri Anda sendiri.
Sebagai saran dari Saya selaku konsultan pemasaran yang harus Anda lakukan adalah menganalisa setiap peluang berdasarkan trend yang ada. Kenapa harus trend? Apa Anda mengingat kejadian setahun belakangan ini tentang batu akik dan tanaman gelombang cinta ?
 
Dengan mendengar kedua jenis nama tersebut saja tentunya Anda sudah mengerti apa yang akan Saya jelaskan kepada Anda yaitu: Anlisa jenis usaha yang akan Anda pilih. Jika Anda hanya memanfaatkan tren sesaat Anda dapat memanfaat tren tersebut dan mencoba mendapatkan keuntungan dari nya, namun apabila Anda menginginkan bisnis dimana Anda dapat bertahan lama disana Anda harus menganalisa pertumbuhan tren di bidang usaha atau bisnis yang akan Anda  geluti.
Google sebenarnya dapat membantu Anda menemukan tren yang tepat dan Anda tentunya dapat melihat apakah tren ini bertahan lama atau hanya sesaat saja. Cobalah untuk menggunakan fitur Google Trends.
Cobalah untuk melihat mana bisnis terbaik dengan volume pencarian yang kontan bahkan lebih baik lagi jika meningkat.
Bisnis Anda kedepannya harus memiliki strategi marketing yang bagus, seperti perencaaan promosi, diskon, dll.
Hal seperti ini dapat Anda mulai dengan membangun beberapa sumberdaya yang harus Anda miliki ketika Anda ingin mempromosikan bisnis Anda secara online. Beberpa cara diantaranya adalah:

1. Memiliki Sebuah Website

 website
Website pada dasaranya merupakan identitas jasa / produk/ layanan yang Anda tawarkan, jadi buatlah sebuah website untuk membantu pelanggan menemukan Anda.
Satu hal yang perlu Anda tahu kenapa bisnis harus memiliki website untuk membuat usaha atau bisnis Anda terlihat bahkan ketika Anda sedang tertidur, website memberikan Anda keuntungan dalam mengelola sistem bisnis di era ini. Anda tidak lagi harus menunggu pelanggan didalam toko fisik Anda karena teknologi mempermudah segala pengerjaan konvensial.
Jika Anda mencari tempat yang dapat membantu Anda mewujudkan website bisnis Anda. Anda dapat menhubungi kami di 081294490505 atau di halo@indonesiago.digital.

2. Buatlah Social Network Bisnis Anda

Bagaimana-Cara-Membuat-kehadiran-Social-Media-Untuk-Bisnis-Yang-Kuat.

Media sosial dapat membantu Anda menjangkau audiens yang mungkin tertarik kepada prosuk atau layanan Anda. Apa yang dilakukan sosial media pun tidak terbatas pada hal ini saja. Social media dapat Anda gunakan sebagai media promosi gratis ! Jadi Sosmed merupakan salah satu hal yang wajib Anda miliki.
Sebagai langkah awal Anda dapat membuat beberapa media sosial yang Saya rekomendasikan yaitu Facebook, Linkedin , dan Instagram. Beberapa yang Saya sebutkan diatas memiliki impact yang luar biasa jika Anda mengoptimasi nya dengan benar.

3. Buatlah Usaha Anda terihat dengan Google Bisnis ku

google maps
Google bisnis ku merupakan fasilitas Google yang mebantu perusahaaan kecll , UMKM, maupun corporate untuk dipatenkan secara digital.
Google Bisnis Ku juga memberikan bisnis Anda terintegrasi dengan Google Maps. Jika Anda kebingungan darimana orang-orang menempatkan bisnis mereka didalam Google maps maka sekarang adalah tahap yang tepat dimana Anda harus memulai untuk membuatnya.
Hal yang paling penting dari ini adalah pelanggan Anda akan tahu kemana harus mengunjungi alamat fisik bisnis Anda. Jadi buatlah sekarang juga.
 

Kesimpulan

Jadi ketika Anda sudah menemuka passion bisnis Anda, cobalah membuat 3 elemen vital diatas terlebih dahulu dalam melakukan promosi di media internet.
 
Jika Anda membutuhkan bantuan dalam membuat website bisnis Anda, kami dapat membantu Anda mewujudkannya. Lakukan panggilan cepat ke 081294490505 atau email ke bagas@indonesiago.digital. Kami akan dengan gratis memberikan Anda 2 fitur Social network dan Google Maps submission secara cuma-cuma untuk Anda.

The post Bisnis Apa Yang Cocok Dengan Modal 30 Juta? appeared first on IndonesiaGo Digital.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penetapan Hak Waris Anak di Bawah Umur

20 Elemen Website Yang Jarang Orang Tahu Tapi Bisa Menaikkan Omzet 100X Lipat

Apa Itu Google AMP dan Keuntungan Ketika Menggunakannya