10 Alasan Kenapa Website Anda Tidak Berperingkat Tinggi Di Google

Peringkat Google yang tinggi dapat membantu Anda mendapatkan jumlah pengunjung website yang luar biasa banyaknya khususnya pada kata-kunci yang memiliki minat yang tinggi. Hal ini merupakan suatu tujuan dari para telemarketers diseluruh dunia, langkah yang dapat kita lakukan sekarang adalah untuk mendapatkan halaman 1 di kata-kunci yang Anda inginkan.

 

Ingin tahu caranya ? Simak artikel ini tentang “10 Alasan Kenapa Website Anda Tidak Berperingkat Tinggi Di Google”.

 

Sebagai manusia pada umumnya kita menghabiskan banyak waktu untuk berbicara daripada mengambil tindakan. Dan dalam kasus ini Google adalah seorang raja yang mengatur kebijakan lalu lintas di internet. Nampaknya terlihat jelas bahwa banyak pemilik usaha kecil menghabiskan waktu mereka untuk mengomel tentang sedikitnya lalu lintas/ traffic pengunjung dan kecilnya peringkat yang mereka dapatkan.

Mereka lebih banyak menyalahkan tanpa berbuat apa-apa daripada mencari tahu tentang “Mengapa Dia Tidak Mendapatkan Peringkat Yang Tinggi di Google”.

Daripada menduga-duga maka kali ini Saya akan mencoba memberikan Anda sedikit informasi tentang 10 alasan yang paling masuk akal untuk Anda tentang ​​mengapa banyak website bisnis gagal dalam usaha menaikan peringkat situs website mereka.

1) Anda Tidak Mengetahui Apa Fungsi Dari Peringkat Google (Google Rank)

Tampaknya peringkat seperti kalimat “sehat” kita semua tahu apa yang harus kita lakukan untuk meraih hal tersebut, tapi kita tidak mengetahui harus mulai dari mana.

Banyak pengusaha maupun startup tidak tahu  kata kunci/keyword apa yang harus mereka rangking, itu sebabnya mereka bahkan mungkin belum pernah memulai prosesnya. (seperti yang kita ketahui riset kata kunci merupakan hal yang harus kita lakukan dalam tahap strategi pemasaran digital Anda).

Jika Anda ingin memulai melakukan riset keyword Anda dapat menggunakan 6 Aplikasi Riset Keyword Yang Harus Anda Coba.

2) Beranggapan Bahwa Web Peringkat Teratas Adalah Mereka Yang Membayar Banyak Uang.

Mendapatkan-Like-Di-Facebook-Tanpa-Menggeluarkan-Uang

Ini merupakan salah satu kesalahpahaman terbesar yang pernah ada. Satu Tahun yang lalu Saya memiliki satu pelanggan yang memiliki anggaran kecil untuk melakukan usaha pemasaran digital, namun sekarang websitenya dapat melampaui beberapa situs website korporasi besar, dan berttengger di halaman teratas Google untuk “kata kunci yang tidak sulit”.

 

Alasannya adalah…

 

Banyak situs website mencapai peringkat teratas Google hanya dengan “penyebab alami” (otoritas dan usia nama domain), dan bukan karena mereka secara aktif berusaha  untuk menaikan rangking mereka.

10-Trik-Meningkatkan-Rangking-Google-Anda-Dengan-Media-Sosial

 

Terkadang masalah yang timbul dalam meningkatkan peringkat untuk keyword yang Anda tuju tergantung bagaimana Anda  memulai prosesnya. Jika Anda tidak pernah mencobanya, Anda tidak akan pernah tahu.

 

Ingat: Banyak perusahaan besar tidak melakukan SEO, mereka hanya “membuat sebuah website” dan menunggu ikan kecil (seperti Anda atau saya) untuk mengambil tantangan untuk melampaui mereka. Banyak website kecil menang dalam hal peringkat dan bahkan perusahaan besar tidak menyadari bahwa mereka kehilangan peringkatnya.

 

3) Anda Tidak Memiliki Konten (Apakah Anda Serius !!!)

 

Konten adalah informasi yang tersedia dalam berbagai medium seperti media digital, suara, video, gambar, infografis, dan tulisan [wiki].

 

Mungkin Anda berpikir bahwa Anda sudah memiliki konten, tapi sebenarnya tidak. Membuat konten tentang hal-hal yang kita kuasai terkadang sangatlah mudah, tapi terkadang kita tidak melakukannya.

 

Banyak pengusaha ataupun startup masih berpikir bahwa satu gambar itu bernilai 1000 kata, namun bagi Google 1000 kata itu bernilai lebih dari semua gambar di dunia.  Jadi buatlah tulisan mendalam yang memiliki informasi berguna yang dapat digunakan oleh pengunjung website Anda.

 

Google sebenarnya merupakan sebuah mesin pencari berbasis konten. Google menginginkan konten, maka buatlah Google senang dengan memberi mereka konten. Konten panjang, Konten berkualitas, dan  Konten unik.

 

4) Anda menyerah.

Anda melakukan SEO 2 bulan yang lalu dan tidak berhasil, dengan cara yang sama saya pergi ke gym 4 kali dan saya tidak mendapatkan six pack sama sekali. SEO bukanlah sebuah Tongkat ajaib yang dapat membuat situs Anda terpampang di halaman 1 Google dengan instant.

SEO jangka panjang

 

Sekarang semua tentang mengikuti aturan yang ada. Saya harus mengatakan ini bahwa situs yang dulunya menakjubkan di tahun 90an tidak dianggap bagus lagi di era sekarang, begitu juga peringkat situs website juga dapat naik dan turun, Google telah banyak berubah.

 

Perubahan Google juga hampir terjadi setiap tahun, yang berarti Anda juga perlu melakukan perubahan dengan upaya SEO Anda.

panda dan penguin alogartihm google

 

SEO adalah proses, bukan perlombaan siapa yang tercepat … tapi di proses maraton ini para pemenangnya adalah yang paling konsisten, dan semakin banyak orang yang berhenti, semakin mudah kalian menjadi pemenang sesungguhnya. Masuk akal bukan?

 

5) Anda Terlalu Takut Untuk Berkata Tidak…

katakan tidak

Anda dibuatkan sebuah situs website oleh Saudara/Anak/Istri Anda, dan pastinya Anda menyukainya kan? (namun orang lain melihat website Anda berantakan dan memiliki navigasi yang buruk), Ya, ini bukanlah jenis cinta yang benar!… bukankah begitu? Atau mungkin Anda membenci situs website ini namun Anda tidak ingin menghancurkan perasaan mereka.

 

Kenyataannya adalah bahwa situs yang dirancang dan dibangun secara amatir biasanya dilengkapi dengan berbagai permasalahan. Seperti loading website  yang lama, broken link, desain website yang buruk, dan kadang tidak memiliki sindikasi sosial.

 

Memiliki situs website bisnis yang murah dan tidak berkualitas sama seperti ingin memenangkan Moto Grand Prix dengan menggunakan motor 2 Tak milik Anda. Anda mungkin berpikir website Anda lucu, tapi jauh di lubuk hati Anda pasti menyadari bahwa website Anda tidak cukup berkompetisi untuk memenangkan perlombaan.

 

6) Anda Mengambil Jalan Pintas.

Kelemahan (Kontra) Dari SEO

Kita semua suka jalan pintas, karena bekerja dengan susah payah itu sangatlah menyebalkan. Seperti mengambil jalan pintas untuk mencoba menjangkau orang lain di industri Anda, atau saat menyiapkan strategi link building  yang tepat. Anda mungkin berpikir bahwa stratgei ini akan berhasil, atau dengan membayar $10 kepada seseorang di luar negeri dan akan mengerjakanya untuk Anda, dengan harapan Anda akan menduduki peringkat 1 Google pada halaman pertama di keyword industri Anda.

Kenyataannya adalah dunia online berjalan persis seperti dunia offline; Anda tidak mungkin menjadi yang pertama dengan menggunakan jalan pintas. Seperti dalam bisnis normalnya Anda memerlukan strategi, kerangka waktu, anggaran dan tujuan yang tepat

Beberapa contoh jalan pintas yang harus Anda hindari:

  • Menduplikasi Konten
  • Deskripsi dan judul meta yang sama di seluruh situs Anda
  • Skema membangun link yang jelek
  • Membeli link.
  • Situs Anda tipis dan tidak mempunyai konten yang bernilai nyata bagi pengunjung Anda

 

7) Anda Tidak Berinvestasi Dalam SEO

kelebihan seo dari ppc

 

Saya tidak menyinggung Anda dengan menyebutkan investasi pada SEO, tapi jika Anda ingin mendapatkan lalu lintas pengunjung yang Anda butuhkan, maka coba pikirkanlah untuk berinvestasi dalam SEO.

 

Anda dapat ber-investasi pada cara apa pun yang Anda inginkan, tapi coba mulailah dengan berinvestasi pada. Investasi waktu, energi, investasi dalam pembuatan konten, investasi waktu di media sosial, dan investasi untuk menjangkau audiens Anda. Intinya sangatlah jelas: Anda perlu berusaha keras sebelum melihat hasilnya, dan berapapun jumlah uang, waktu dan energi yang Anda luangkan mungkin  tidaklah cukup.

 

Banyak pebisnis, UKM, maupun startup menghabiskan waktu mereka untuk meng-Googling kata kunci yang mereka tuju untuk melihat di mana mereka mendapatkan peringkat dari Google, daripada berusaha untuk memperbaiki situs mereka.

 

8) Anda Belum Mengerjakan Pekerjaan Rumah Anda.

Google trends

Ada beberapa hal yang PERLU Anda lakukan, tidak peduli apakah Anda akan berinvestasi di dalam SEO atau tidak. Apapun strategi Anda, Anda harus ingat bahwa ada beberapa hal yang HARUS Anda lakukan.

 

Jadi, bahkan jika Anda menolak terhadap gagasan untuk meng-optimasi peringkat Google pada situs Anda, Tapi hal ini tetap perlu dilakukan:

  1. Mem-Punyai Google Place Listing/ Daftar bisnis Anda ke dalam google.
  2. Tambahkan situs Anda ke alat webmaster Google (pastikan semuanya baik-baik saja dari Google dengan situs Anda).
  3. Lakukan Riset Kata Kunci dasar Google untuk memahami sedikit industri Anda.
  4. Tambahkan situs Anda ke lokal direktori di industri Anda.

 

9) SEO Tidak Bekerja Di Industri Yang Saya Geluti

Saya telah membantu melakukan SEO untuk banyak perusahaan dari berbagai macam industri. Kenyataannya adalah bahwa manusia MENCARI dan akan terus mencari informasi. Itu dia itulah intinya. Orang-orang mencari segalanya di search engine, dan seseorang mungkin sedang mencari produk atau  layanan Anda saat ini juga.

 

Warganet atau pengguna search engine seperti Google biasanya berpikir bahwa mereka memiliki banyak pilihan untuk hasil pencarian yang mereka cari, tapi jauh di lubuk hati mereka hanya memiliki pilihan terbatas. Pilihan yang terbatas biasanya adalah: Untuk klik nomor 1, nomor 2 atau angka 3. Itu saja.

75% pengguna tidak pernah mengklik halaman pencarian selain di halaman 1,

 

Apakah Anda ingin situs website Anda menjadi salah satu dari 3 pilihan tersebut? Atau apakah Anda sudah cukup senang jika pelanggan potensial Anda mengeklik situs website kompetitor Anda yang sekarang berada di peringkat 1- 3 teratas? Keputusan itu milikmu Tetapi jika Anda masih berpikir orang tidak mencari layanan Anda, coba pikirkan lagi.

 

10) Anda Melihat SEO Sebagai Hal Instant Dan Bukan Sebagai Salah Satu Strategi Anda.

penalti dari google

Saya ingin memberitahu Anda bahwa usaha pemsaran melalui SEO saja sudah cukup, tapi kenyataannya bahwa SEO adalah salah satu bagian dari strategi pemasaran digital Anda. SEO merupakan elemen strategis yang mengatakan bahwa Anda harus PEDULI padanya.

 

Media sosial,fitur untuk pengunjung website Anda, internet marketing, copywriting, SEO … adalah bagian dari bahan-bahan untuk strategi bisnis online yang sukses.

 

Perusahaan yang menyadari bahwa SEO adalah bagian dari “Pendekatan” online marketing dan mengerti bahwa penerapan SEO tidak hanya akan meningkatkan rangking mereka, namun memaksa mereka untuk memperbaiki situs web mereka(Karena SEO membutuhkan improvisasi pada setiap aspek website ), konten dan pengalaman pengguna mereka. Inilah orang-orang yang benar-benar membuat perbedaan.

berkompetisi-dengan-perusahaan-besar

 

Perusahaan-perusahaan seperti itu adalah mereka  yang mencapai peringkat Google yang tinngi bukan merupakan hasil dari membangun link rahasia yang disediakan oleh perusahaan SEO, namun berkat kerja keras mereka sendiri di situs web mereka.

 

Jadi pastikan Anda memiliki paket lengkap pada website Anda (SEO yang baik, konten yang berkualitas, fungsi dalam website(seperti kecepatan saat membuka website Anda, link yang berfungsi dengan baik, memiliki sosial link, dan mendaftarkan web Anda ke lingkup lokal industri Anda) Dan begitulah semua itu dimulai).

 

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang bagaimana kami dapat membantu bisnis Anda dengan membangun website yang Anda impikan dan membawa lebih banyak klien baru setiap bulannya, hubung kami di halo@indonesiago.digital atau sambungan cepat di 081294490505

 

kunjungi kami di IndonesiaGo Digital

sumber 1

The post 10 Alasan Kenapa Website Anda Tidak Berperingkat Tinggi Di Google appeared first on IndonesiaGo Digital.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penetapan Hak Waris Anak di Bawah Umur

20 Elemen Website Yang Jarang Orang Tahu Tapi Bisa Menaikkan Omzet 100X Lipat

Apa Itu Google AMP dan Keuntungan Ketika Menggunakannya