Inilah 5 Hal yang Dilakukan Agensi Digital bagi Bisnis Anda

“The internet is becoming the town square for the global village of tomorrow.” (Internet menjadi alun-alun kota bagi desa global di masa depan.)
Bill Gates

Oleh karenanya di era internet seperti saat ini,  bisnis dan perusahaan harus lebih memahami digital marketing dengan lebih baik. Ini yang menjadi alasan industri Digital Agency menjadi penting bagi bisnis dan perusahaan agar tetap bisa eksis. Digital agency menyediakan layanan bagi pengembangan produk bisnis berbasis internet secara teknis dan  kreatif, dengan menerapkan berbagai strategi.

Digital Agency juga membantu meningkatkan branding produk, melalui promosi dan pemasaran digital yang lebih komprehensif dan inovatif. Banyak aspek berbeda – terkait strategi, analisis, hingga pengembangan brand atau produk Anda – yang dapat dilakukan oleh digital agensi, agar menguntungkan bisnis Anda. Nah, berikut ini adalah apa yang Digital Agency lakukan.

  1. Analisis Data

    Saat ini analisis data di balik perilaku digital sangat kurang dilakukan, padahal bisnis atau perusahaan perlu mengetahui konsumen yang membeli produk mereka secara online beserta perilakunya. Oleh karenanya tidak cukup bila Anda hanya memiliki  situs e-commerce saja. Sudah saatnya Anda memahami cara kerja e-commerce ini, dengan bekerja sama dengan Digital Agency untuk membaca, menganalisis, dan mengoptimalkan situs web Anda.

  2. Memonitor dan Wawasan

    Jika menggunakan jasa digital agency, Anda bisa lebih mengetahui konsumen dan pesaing Anda dengan lebih baik. Dengan memahami perubahan perilaku konsumen dan sepak terjang pesaing Anda melalui monitoring dan wawasan, Anda bisa meresponnya dengan lebih cepat.

    Digital tracking tools bahkan bisa menyediakan data perilaku konsumen dengan tepat seperti mengetahui keterlibatan konsumen dengan salesman, mengetahui konsumen yang telah mencoba produk Anda, hingga memonitor perilaku konsumen terhadap produk Anda di berbagai platform media sosial. Inilah perlunya Anda menggunakan tenaga profesional dari Digital Agency.

  3. Pemikiran Kreatif

    Saat ini jaringan sosial menjadi aktivitas utama setiap orang berbagai usia, jadi saatnya bagi Anda untuk berpikir kreatif dalam memperluas riset dan memahami konsumen. Digital Agency mampu menggabungkan tren teknologi dalam strategi kreatif, seperti menambahkan pengalaman belanja mobile atau menggabungkan populasi yang lebih tua pada komunitas jaringan sosial.

    Analisis keseluruhan pasar, pesaing, dan target audien Anda, dapat memberikan sebuah strategi yang “out of the box” dan menghasilkan  cara baru agar bisnis Anda bisa tetap eksis. Digital Agency bekerja sama dengan Anda untuk menjaga brand Anda, sembari membuat perusahaan Anda tumbuh secara online dan mencapai sukses.

  4. Mereposisi Konten Anda

    Saat ini bisnis dan perusahaan perlu memperluas fokus pada tren digital dalam industrinya. Riset pada tren dapat menyediakan parameter berharga terkait konten yang dicari oleh konsumen atau jenis hiburan yang mereka sukai.

    Misalnya Digital Agency sedang mempertimbangkan tulisan yang paling menjual untuk iklan mobil Anda: apakah mengkilat, cepat, atau bisa menggaet wanita? Ternyata dari riset tren digital, Anda bisa mengetahui bahwa mobil mengkilat saat ini dianggap lebih menjual, dibandingkan bila konsumen mendapat pacar atau mengebut dengan mobilnya.

  5. Optimalisasi Digital

    Di era digital ini tentu tidak cukup bila Anda hanya memasang iklan di internet, seperti halnya Anda memasang billboard di jalan raya atau membagikan brosur pada konsumen.  Apa yang digital agency lakukan adalah membantu mengoptimalkan iklan Anda pada outlet yang Anda tuju dan  menyesuaikan media digital ini, agar komunitas online baru Anda bisa sukses.

    Digital Agency mengotimalkan iklan digital Anda tersebut secara kreatif. Mereka membuat CTA  (call to action), mendorong konsumen bergabung pada komunitas online Anda dan berbisnis dengan Anda. Membuat konsumen  mendaftarkan emailnya dan menjadi follower di media sosial. Lalu membuat situs mikro serta landing page yang mengikuti praktik SEO terbaik, hingga update konten dan membagikannya di jaringan medial sosial.

Demikianlah  apa yang digital agency lakukan bagi bisnis dan perusahaan Anda, berperan menjadi bagian dari Digital Marketing Anda yang efektif, dengan menggunakan strategi digital yang tepat.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang bagaimana kami dapat membantu bisnis Anda , dan bagaimana kami membawa bisnis Anda kepada lebih banyak klien baru setiap bulannya, hubung kami di halo@indonesiago.digital atau kunjungi website kami indonesiago.digital

The post Inilah 5 Hal yang Dilakukan Agensi Digital bagi Bisnis Anda appeared first on IndonesiaGo Digital.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penetapan Hak Waris Anak di Bawah Umur

20 Elemen Website Yang Jarang Orang Tahu Tapi Bisa Menaikkan Omzet 100X Lipat

Apa Itu Google AMP dan Keuntungan Ketika Menggunakannya